Tuesday 1 May 2012

bongkahan cerita

awas!!!.....
ada yang mau lewaaaatttt.......

bunyi sirine seakan tak mau henti
sesaat sejenak melewati kami
seakan hal penting akan terjadi
padahal hanya rombongan mentri
atau presiden RI
pergi ke tempat sendiri

sudah punya kalian istana-istana negeri
yang hanya jadi bayang kami
belum pasti akan menjajaki
sebuah pengorbanan membangun negeri
yang di mulai dari istana yang berdiri

kami hanya diam tersipu angan
melihat perangkat bakti negeri
di pakai sesuka hati
walau dengan alasan efisiensi

ini hanya ungkapan bukan sebuah kenyataan
aku hanya melihat yang di tampilkan
bukan berarti hanya kejelakan punya kalian
tapi media selalu menampakan wujud alasan
sehingga aku selalu termakan oleh pemberitaan

aku ingin sebuah ketegasan
aku ingin sebuah pencapaian
aku ingin sebuah kepercayaan
yang tumbuh kembali di peraduan
wakil dan pemimpin rakyat dalam pemilihan

bongkahan cerita dari ujung negeri
membuat aku ngeri dan ingin mati
walau itu sudah lama terjadi
tapi aku ingin bukti yang pasti

dari hati ku ingin ubah negeri
tapi kelak nanti aku akan begini?
yang berani membuat argumentasi

berilah aku contoh yang jelas
hingga hilang semua pengeras
dari sebuah keburukan
di sebuah penampakan

bangunlah, bangun
semoga ini bukan bualanku

No comments:

Post a Comment