Monday 30 March 2015

belajar

Satu hari akan terus berlalu...
hari yang kelam dan juga suram...
akan terlewat dengan duri yang tajam...
menancap kaki hingga perih terberi...

penjaga pintu nyali terkunci...
berikan waktu membuka hati...
hati terguncang lihat babi berdiri..
berdiri seakan hal itu tak terjadi...

hanya mimpiku yang buat bisa berlari...
namun lariku terasa lelah hingga aku terdiam diri...
ingin lepaskan semua pegal ini...
ternyata aku salah selama ini...

lariku hanya sekedar lari...
tak ada persiapan yang berarti...
hingga bukan sehat yang terjadi...
seakan cedera dalam diri..

belajar
adalah solusi dari hidup ini...
sampai mati aku pun harus belajar...
bukan belajar sekedar belajar...
tapi belajar dengan segala pengorbanan...

aku harus terus berusaha dan belajar dari setiap detik kehidupan..
saat terlelap aku pun belajar arti keletihan...

bagai mentari menyinari bumi...
seakan cahaya menyinari jalan ini...
namun bumi butuh waktu...
meninggalkan mentari di malam hari...
sebab bumi ingin merindukan mentari esok pagi...

No comments:

Post a Comment